14 weeks and 5 days :)

20130412-131127.jpg

Hari ini perkiraan usia kandungan baby sekitar 14 minggu 5 hari, so far yang dirasakan selama trimester pertama:
– mual, alhamdulillah gak muntah-muntah
– nafsu makan turun banget :(
– makan jadi suka milih-milih, sempet kemarin selama 2 bulan sarapan cuma mau pake soto ambengan, sampe suami bosyeen :)) jamnya juga harus teratur, paling nggak pagi jam 8 udah sarapan. Begitu juga siang paling lambat jam 1, malam jam 7. Kalo telat langsung mual banget.
– berat badan turun satu kilo!! *ga tau seneng apa sedih
– masih nggak bisa bedain ngidam sm pengen biasa. Kadang2 mendadak pengen es dawet, es degan, rambutan, bakso, tapi masih dalam batas kewajaran, siang-siang gitu.
– badan pegel-pegel semua. Pengen pijet tapi gak brani.. Sempat browsing dan nggak bisa menemukan artikel medisnya, tapi banyak opini awam yang menyarankan sebaiknya selama kehamilan nggak usah pijet-pijet dulu.
– berusaha banget makan yang bervariasi antara ayam, daging, telor, ikan. Tapi akhirnya apa yang ada dan pengen ya itu yang dimakan.
– bawaannya pengen goler-goler di kasur terus, tiduuur melulu, gampang pusing dan lemes.
– males mandi!!! Hahaha. Dari sebelum hamil juga males mandi tapi ini lebih parah.
– jerawat dimana-mana. Literally. Nggak cuma di muka, tapi juga di lengan, paha, perut, dada, dimana-mana deh. Dan yang di muka ini..parah banget!! Udah disuruh facial tapi malesnya minta ampun :))
– perut nggak seberapa melebar tapi keliatan maju dikit (cowok? :P)
– nggak mood belajar. Ceritanya bulan lalu ikut ujian masuk ppds, tapi mood belajarnya udah hilang sama sekali. Untung sempat nyicil, dan akhirnya gak terlalu banyak baca-baca deh.

Yang jelas saya bener-bener berusaha menikmati kehamilan ini.. Kan udah ditunggu-tunggu tuh :)
Happy mommy, happy baby. Meski gak bisa menyangkal kalo perubahan emosi ini kadang bener-bener kerasa, terlalu seneng nangis. Sedih dikit, pengen mewek. Dan jadi banyak mikir gimana ntar strategi mengasuh si adek kalo udah lahiran, secara Ayah bakal kerja sekaligus sekolah, dan Bun juga keterima jadi ppds..
Bener-bener berusaha mensyukuri semuanya. Allah kan Yang Maha Mengetahui dan Maha Memberi. Ya Allah, kuserahkan sepenuhnya padamu, limpahkanlah hamba kemudahan-kemudahan ya Allah :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s