Pake krim anti stretch mark yang mana?

Bumil manapun pasti pernah khawatir kalo nanti saat perut semakin membesar akan muncul stretch mark. Apaan sih stretch mark? Nggak usah dibahas ya, bisa dibaca sendiri disini.

Awalnya saya pikir di usia kehamilan 4 bulan belum perlu pake stretch mark cream. Kebetulan saya join grup di BB yang isinya mommy2 gaul yang lagi hamil atau sudah melahirkan. Temen-temen seangkatan sendiri sih, jadi kisaran umur kita sekitar 24-26an gitu :)) #mahmud
Eh ada salah satu yang nanya, merk yang bagus apa mom. Akhirnya di grup rame diskusi tentang merk-merk krim. Beberapa yang dibahas antara lain:

1. Glyderm
Merk ini udah banyak iklannya dimana-mana, katanya sih bisa menyembuhkan stretch mark. Kalo bisa menyembuhkan biasanya bisa buat mencegah dong :) temen saya ada yang rutin memakai ini sejak hamil 5 bulan (sekarang lagi hamil). Glyderm ini isinya 125 ml bisa untuk hampir satu bulan. Tapi tergantung pemakaian dan luas permukaan yang diolesi sih. Harganya 135.000-150.000. Karena sekarang masih proses pemakaian, jadi belum tau hasilnya. Tapi ada juga yang berhasil dgn sukses gak muncul sama sekali stretch mark di perut.

20130412-133437.jpg

2. Oriflame anti stretch mark cream
Naah..kebetulan yang jualan ini memang agen oriflame :)) temen saya ini mulai pake krimnya sejak awal kehamilan, hasilnya perutnya muluuss tanpa stretch mark. Dengan harga sekitar 200ribu (kalo lagi promo), krim isi 250 ml ini bisa tahan sampai 4 bulan. Tapi sekali lagi tergantung pemakaian sih.

20130412-133923.jpg
Googling cuma ada foto yang 150 ml.

3. Momilen stretch mark cream
Harganya 30-35ribu, nggak tau isi berapa ml dan tahan berapa lama.

20130412-134435.jpg

4. Mustela anti stretch mark cream
Harganya sekitar 250.000 tapi nggak tau berapa ml. Terkenal bagus. Tapi mahal. -_-

20130412-134536.jpg

5. Mothercare anti stretch mark cream
Nah ini saya akhirnya beli ini. Alasannya? Karena sering aja ngelewatin tokonya waktu ke TP dan suka ngiler liat barang-barangnya yang lucu #pentingbanget :))

20130412-134715.jpg
Belinya di beibiku malang, harga 149.000 isi 150 ml. Aromanya kayak biskuit roma kelapa! Hahaha :)) karena barusan dipakai 2 hari dan usia kehamilan juga masih 14 minggu jadi blm bisa kasih testmoni ya :)

6. Olive oil merk apapun

Kata temen saya, yang paling penting adalah lokasi mengoleskan krim yang benar!! Yaitu:
1. Perut
2. Pinggang samping
3. Selangkangan
4. Paha bagian dalam
5. Bokong
Banyak yang cuma mengoleskan di perut, perutnya mulus sih, eh tapi ternyata di pantat dan paha banyak stretchmarknya :( dan kalo menurut saya, apapun pilihan merk dan bahan yang dikandung didalamnya, yang penting harus niat dan telaten ngolesinnya! Karena banyak lho itu yang diolesin, di bagian-bagian yang semakin sulit dijangkau kalo perut kita tambah gede. Soooo, semangat!!!

*special thanks to titik, iit, lina, anin, bundo, ecil, indah, maria

7 thoughts on “Pake krim anti stretch mark yang mana?

  1. Ardi says:

    Aku cowo umurku 19 tahun aku jg gatau terkena stretch mark ini atau selulit di bagian bahu deket ketiak sama di lutut aku malu dari awal SMA bermula bingung :( mau di tattoin aja atau gimana tapi coba glyderm deh

  2. Dina says:

    aku ibu usia 30 tahun dan anakku sudah 2…dan masalah lukisan dikulit itu sungguh indah dan sungguh bikin malu sama suami….untungnya ada cara untuk mengilangkan lukisan di kulit itu….mau coba akh heheheh kali ajah berhasil walaupun sudah agak sedikit telat…..makaseh ea untuk infonya

  3. silvia Andriyani says:

    Mksih infonya bun,wlupun agak telat jg(dulu wktu hamil anak 1,aku gk nyangka bakalan muncul lukisan d perut(saking bahagianya hamil),ternyata bnyak jg bekasnya,n gk bs ilang gitu aja ya(sedih).
    Sekarang,insyaallah 7 bln lg aku lahiran anak 2,mudah2an lancar ya bun,tp aku jd lebih menjaga pola makan sehat+be positif aja deh bun(soalnya ni kayaknya kehamilan yg lumayan berat,bdan pegel,nafsu makan gk ada,bawa annya pengen marah2/serba salah),ya skalian aku pengen coba jg krim stretch marknya,♓‪ȇ:D♓‪ȇ:p♓‪ȇ:))♓‪ȇ .Makasih ya bun,salam manies from mama neyza.

  4. ayu rahayu says:

    Aku jg punya bun. Gk nyangka bgt. Awalnya cmn iseng poto2in perut. Dr atas samping gth sangking senengnya hamil krn memang sudah lama qmi menunggunya. Pas aku poto dr bawah. Dooorrrrr!!! Lukisannya jelas bgt. Begitu lahiran mertua ikut nemenin dan yg dibahas selalu lukisan perut. Beliau memang mulus tanpa lukisan perut. Alhasil,.. q kena baby bluss krn dnger mertua bahas itu mulu. Ampe bayi ku ku dorong gk mau deket dia krn liat perubahan badan yg drastis stelah melahirkan

  5. asri says:

    Pas hamil anak pertama pake cussons tp skrg nyari di kerfur gak ada
    Hiks
    Jd gugling dl merk2 nya
    Dulu alhamdulillah aman gak ada stretchmark, mgkn jg krn perutnya gak terlalu gede :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s