Go away stretchmark!

Finally this is the last trimester, last week actually before the due date on October 2nd 2013.

Selama beberapa bulan terakhir saya rajin menggunakan krim anti strechmark merk Mothercare seharga Rp 129.000,-. Sediaannya sih ada dua yaitu krim dan oil, saya lebih suka beli yang krim karena yang oil sering lengket-lengket di tangan sehingga kalo habis mengoleskan masih harus cuci tangan lagi buat menghilangkan lengketnya.

 ImageImage

Sampai usia kehamilan sekitar 8 bulan, saya sudah menghabiskan krim ini sejumlah kira-kira 5 tube. Yaaah lumayan juga budget yang keluar, tapi worth it karena perut saya mulut tanpa strech mark, kecuali yang memang sudah muncul dari sebelum hamil dulu. Bodohnya, terlena dengan kemulusan perut ini, waktu krim anti strechmark habis, saya menunda untuk membeli lagi hampir sampai 2 minggu. Dengan usia kehamilan 8,5 bulan, otomatis area sekitar bawah pusar sudah tidak bisa dilihat lagi kecuali dengan cermin karena tertutup besarnya perut. Ternyata dalam 2 minggu itu banyak strech mark yang muncul di area itu, yang dulunya tidak ada!! T_T *nangis gulung-gulung

So, moms, jangan meniru kesalahan ini ya. Dalam waktu dua minggu saja kulit perut kita yang tadinya sudah elastis mungkin akan menjadi kurang elastis, dan kering, apalagi trimester ketiga baby suka nendang-nendang heboh jadi kulit perut akan semakin melar kemana-mana. Kalo nggak rutin diolesin krim atau lotion pelembab setiap habis mandi, otomatis bakal robek dong karena keringnya. Dan gatelnyaaaaa.. nggak nguatin!

One thought on “Go away stretchmark!

  1. anjanihidayat says:

    Hi bun, salam kenal :) senangnya ya ga ada/ga banyak stretch mark.. aku telat banget pas udah lahir baru diolesin krimnya, kirain aku pake krim nya nanti aja pas abis lahiran, eh ternyata sebelum kemunculan udah mesti ya biar pencegahan *kemana aja sis* aku coba pake mustela. Masih bisa ilang ga ya? T_T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s